You Are Reading

4

LOADING-nya kok lama ya?????

Awas Jidat.... Rabu, 26 Mei 2010 ,
Ok, kemaren saya baru aja dapet beberapa Ilmu baru buat nge-blog dari Pekan Informasi Nasional (selanjutnya disebut PIN). Trnyata selama ini banyak dari kita yang salah persepsi dalam "merias" blog dengan tujuan menarik pembaca biar berdatangan ke blog kita...

Langsung aja, saya akan langsung membahas beberapa kekurangan dari kita dalam merias blog :


1. kebanyakan orang lebih menitikberatkan pada widget yang dipakai...

banyak blogger masang widget2 aneh bin gak jelas di blognya, kayak aquarium virtual, games, dsb. padahal dengan semakin banyaknya widget yang dipasang, notabene bikin blog kita jadi lebih berat buat di akses. pada prakteknya, banyak orang yang misalnya ingin mencari suatu hal yang terdapat di blog anda, tapi gara2 ngebukanya lamaaaaaaaaaaa banget, jadinya tuh orang malah ngeloyor pergi, padahal mungkin info yang ada di blog kita itu pas banget ama yang dia cari. Bahkan, menurut abang2 bertuah.org, jam ato kalender itu gak terlalu penting buat ukuran blog... toh di PC, Laptop, HP juga udah ada jam-nya kan???

2. terlalu banyak animasi2, script, dsb....

kemaren saya googling soal cara masang blogumulus di blog, tapi begitu saya buka blognya, lamaaaaaaaaaaa banget load-nya. rupanya dia make animasi gambar di tiap pojok, trus di kursornya di kasih tulisan muter2, abis itu di kasih juga efek daun berguguran. Akhirnya, karena gak sabar nunggu saya ngeloyor pergi deh... kasusnya sama kayak make wodget yang kebanyakan. Mungkin script ato sebagainya itu lebih pas kalo di pake di blog yang emang ditujukan dalam sebuah lomba desain blog.

Ok, berikut beberapa tips dari abang2 bertuah.org, biar blog kita bisa lebih optimal trus enak di baca :

1. pasang widget yang perlu2 aja...

bebarapa widget yang disaranin ama abang2 itu : 
-FEEDJIT : penting, biar kita bisa tahu orang2 dateng ke blog kita dari mana, sekaligus kita bisa tahu kalo misalnya alamat blog kita dicantumin di blog orang lain.
-SHOUTMIX : yang satu ini sangat2 penting buat sebuah blog, biar orang  bisa langsung ninggalin pesan ato komentar di blog kita
-HIT COUNTER : yang satu ini perlu biar kita tahu seberapa 'laris' blog kita....

2. pasang buku tamu / Shoutmix gak di home blog....

bingung?? emang. oke saya perjelas. jadi, maksudnya shoutmix itu gak dipasang di sidebar sebagai Widget, tapi kita embed di postingan. rumit?? nggak kok, cukup copy embed code-nya, trus Paste di Postingan kita (di tab Edit HTML). Trus, atur waktunya jadi lama banget, mis : tahun 2005. abis itu, bikin link buat ngakses buku tamu. Dengan begitu, kita gak bakal terlalu berat waktu nge-load page-nya....

Ok, sya harap tips2 ini bisa ngebantu anda2 sekalian biar bisa meringankan blog kita.... 
 

4 komentar:

MMufidLuthfi mengatakan...

keren dah !!!
tapi sob !

widget dari FEEDJIT emank keren n berguna !!!
tapi setelah saya check ternyata widget dari FEEDJIT sangat berat sob sehingga membuat loading blog makin berat !!!!!

Oleh karena itu saya mencabut widget dari FEEDJIT !!!
Semoga info tambhan dari saya berguna sob !!!

Awas Jidat.... mengatakan...

Oke bang.... ntar saya pindahin feedjitnya kyak shoutmix....

makasih infonya...:))

Anonim mengatakan...

wah, sepertinya tips-tips berikut ini khusus untuk blogspot ya? sayangnya saya adalah pengguna wordpress.
Btw, mantap gan!
:)

Admin mengatakan...

Feedjit klu di pindah ke sub page atau ga ke buka di semua halaman maka tdk akan berfungsi dgn baik... klu mau copot ya copot aja skalian.. penggantinya bisa gunakan sitemeter.. :)

Posting Komentar